Join This Site

Selamat Tahun Baru 2018....
Di Awal tahun 2018 semoga segala urusan menjadi lancar dan segalanya bisa mencapai yang luar biasa buat semua pembaca sekalian. Catatanku diawal tahun ini akan mengupas teknologi Harvesting yaitu Tree Shears, alat ini dirancang dan diproduksi di Finlandia .

Alat ini sangat berbeda sekali dengan harvester serta perawatannya lebih mudah karena bentuknya seperti penjepit besar dengan tenaga hydrolik, yang berat attachemen hanya 300 ton, sehingga saat memotong pohon dan menggesernya lebih mudah dan ringan, alat ini bisa memotong pohon vegetasi kayu keras maupun kayu lunak, casingnya terbuat dari baja Hardox 400 dengan pisaunya dari Hardox 500 jadi lebih kuat dan tahan lama.

TREE SHEARS ini sudah dipromosikan dengan gencarnya di seluruh Eropa dan sekitarnya, dan sudah terjual produknya di Amerika,Kanada dan Selandia Baru, sekarang telah memiliki dealer yang berbasis di South Wales,  Skotlandia dan Irlandia. Produk ini laris manis mewarnai jagad  Harvesting yang akan menggeser sedikit demi sedikit Alat Harvester.

Apa keunggulan TREE SHEARS mari kita kupas :

FLEKSIBILITAS

Beratnya hanya 300 kg, untuk menggeser pohon sangat ringan dan cukup kompak di pasang pada excavator 5 ton ,10 ton dan lebih kuat jika digunakan pada excavator 20 ton. Bongkar pasangnya juga lebih mudah, baut pada mounting brackets dapat diubah dalam hitungan menit. Gunting pohon TMK juga dilengkapi dengan lampiran tambahan untuk meningkatkan fleksibilitasnya lebih baik.  

KEKUATAN

Bahan pemotong pohon TMK ini terbuat dari baja kuat Hardox 400 dan pisaunya dari Hardox 500. Desainnya yang sederhana dan kompak, ditambah baja yang kuat membuat kinerja pemotong pohon TMK ini lebih baik.

KEMAMPUAN CUTTING

Pemotong pohon TMK dapat memotong 250 mm kayu keras dan kayu lunak setebal 300 mm. Hal ini didukung oleh ram hidrolik 125 mm  tunggal yang membutuhkan minimal 220 bar, namun memiliki tekanan ideal 250 bar.

TREE SHEARS dibandrol dari 5.000 euro atau sekitar Rp 75.000.000,- dan tentunya lebih murah dari harvester, kinerjanya sangat cocok untuk kayu tanaman acasia dan lebih ideal untuk jenis tanaman eucalyptus.

TREE SHEARS bentuk inovasi terkini dari produk pengembangan di dunia Forestry dengan mengedepankan kinerja tinggi dan biaya yang relatif lebih ringan, bias anda bayangkan dengan menerapkan tree shears dapat mengurangi jumlah man power  chainsaw & tools.

Kinerja dari Tree Shears


TMK 300


Telescopic extension beam








0 komentar: