Join This Site
Pengguna produk smartphone merek Xiaomi dewasa ini makin banyak diminati dari kalangan pengguna gadget Tanah air, termasuk penulis sendiri menggunakan smartphone Xiaomi. Kenapa memilih produk Xiaomi, selain harganya yang merakyat Xiaomi juga menawarkan teknologi yang canggih dengan harga yang fantastis murahnya , selisihnya bisa 3 x lipat dari produk brand ternama dari Korea.
Perusahaan dengan brand Xiaomi yang promosinya Word of Mouth (WOM) atau promosi mulut ke mulut, bisa sukses menjadi tenar dikalangan umum dan menggetarkan merek teknologi yang mendominasi pasar. Bagaimana ia bisa menjadi sekarang dan bagaimana perkembangan dari waktu ke waktu, yang mungkin sobat reader belum banyak yang tau maka ada baiknya penulis akan menyajikan ringkasan singkat dengan beberapa peristiwa paling penting di awal mula perjalanan Xiaomi hingga sekarang dan jujur ini menjadi inspirasi penulis sendiri cara membidik mitra kerja dan investor di lingkungan dunia Forestry

 TAHUN 2010

Xiaomi didirikan pada tahun 2010 oleh tim yang terdiri dari tujuh pria brilian berusia antara 30 dan 40 tahun, seperti yang bisa kita lihat, rata-rata sedikit lebih maju daripada usia di antara para pendiri.  Ini karena, di antara mereka, sudah ada orang-orang dengan pengalaman bertahun-tahun, karena beberapa dari mereka sudah berpartisipasi dalam pendirian perusahaan lain atau telah diakui sebagai talenta sejati di perusahaan teknologi global seperti Google, Microsoft, Motorola, dan lainnya.


TAHUN 2011: Kedatangan Xiaomi Mi 1

Pada Mei 2011, Lei Jun berhasil melakukan panggilan pertama dengan smartphone pertama yang diproduksi oleh Xiaomi . Acara ini adalah momen yang tak terlupakan bagi semua orang yang menjadi bagian dari perusahaan, dan itu akan benar-benar menandai sejarah Smartphone di negara tersebut, sejak Xiaomi masuk sepenuhnya mengubah pasar ponsel pintar China dengan harga tanda tangan ¥ 1999.

TAHUN 2012: Festival Mi Pop

Festival Mi Pop pertama diadakan pada April 2012 di Beijing, China. Tidak ada artis yang diundang ke pesta itu, karena tujuannya adalah integrasi dan perayaan orang-orang yang terlibat dalam perusahaan; By the way, salah satu penari yang paling dihormati adalah seorang pendiri perusahaan yang berbakat.
Tahun ini pabrikan Cina menjual 7,2 juta perangkat.

TAHUN 2013: Seri Redmi mencapai pasar

Pada Juli 2013, smartphone pertama seri Redmi lahir. Selama waktu itu, lebih dari 9 juta Mi Fans telah memesan smartphone melalui Qzone (situs jejaring sosial yang dibuat oleh Tencent pada tahun 2005).
Perangkat ini berhasil meningkatkan angka penjualan luar biasa, mendapatkan 18,7 juta unit terjual.

TAHUN 2014: Penciptaan Ekosistem Mi

Pada tahun 2014, Ekosistem Mi mulai menunjukkan hasil yang luar biasa. Perusahaan ini memimpin berita utama dengan peluncuran artikel seperti Mi Band, Mi Air Purifier dan gadget Mi yang mengesankan lainnya. Berapa banyak Mi Gadgets yang Anda miliki sekarang?

Inilah bagaimana Xiaomi berhasil melampaui 61 juta smartphone terjual dan ditutup tahun ini sebagai startup paling berharga di dunia dengan nilai 46.000 juta dolar.

TAHUN 2015: Makan malam untuk para penggemar

Acara makan malam utama Xiaomi telah menjadi salah satu yang paling penting bagi banyak warga China. Ini memiliki arti pertemuan dan fraternisasi di antara semua peserta. Oleh karena itu, semua penggemar setia Mi akan diundang ke kantor pusat, dan makan malam akan diadakan bersama dengan semua anggota perusahaan pada akhir tahun.
Semua biaya perjalanan dan konsumsi sepenuhnya ditanggung oleh Xiaomi. Semua penggemar juga dapat mengambil kesempatan ini untuk mengirim komentar mereka langsung ke Xiaomi.

TAHUN 2016: Kedatangan Xiaomi Mi MIX

Pada tanggal 26 Oktober 2016, Mi MIX secara resmi disajikan, mengejutkan dunia dengan desain inovatif tanpa bevel. Bahkan Mi MIX telah dikumpulkan oleh Design Museum di Finlandia, karena ini merupakan contoh pertama dari masa depan smartphone.

TAHUN 2017: Tahun Baik Lain

Tahun ini dibuka di Shenzhen China, salah satu toko Mi Home terbesar di seluruh perusahaan. Ini adalah toko dua lantai besar dengan 650 meter persegi, yang dirancang oleh Delapan Inc. Dengan integrasi model penjualan yang unik, platform e-commerce, dan sistem logistik, Xiaomi menunjukkan ekosistem yang benar-benar baru. Yang tidak pernah terlihat sebelumnya di bidang bisnis. Ini adalah cara pemasaran yang benar-benar baru yang mungkin masih membutuhkan waktu untuk memahami cara kerjanya.
Sesaat sebelum akhir tahun, perangkat Xiaomi tiba di wilayah Eropa dan keributan itu terjadi segera. Strategi iklan bersandar untuk penawaran Black Friday dengan demam smartphone Xiaomi hanya untuk 1 dolar, yang bekerja untuk menimbulkan dampak yang diharapkan merek.
Akhirnya, Xiaomi dihadapkan pada sengketa hukum atas model Xiaomi Mi Pad dan kemiripannya dengan iPad Apple. Dalam hal ini, merek Mi Pad melarang karena "kesamaan" dengan mitranya. Putusan akhir menentukan bahwa perangkat harus diganti namanya untuk penjualannya di pasar Eropa. Apa yang membuat catatan ketakutan akan merek-merek besar untuk kompetisi timurnya.

Apa yang Xiaomi miliki di toko untuk 2018?

Xiaomi hanyalah sebuah perusahaan berusia 8 tahun dan melihat ke belakang selama periode waktu ini ada beberapa pencapaian luar biasa. Tetapi seperti perusahaan yang luar biasa, selalu ada sesuatu untuk diperbaiki. Xiaomi mengucapkan terima kasih kepada semua anggotanya, para pekerja dan pengikutnya, karena setiap orang telah meletakkan butiran pasir mereka untuk perusahaan yang sukses ini menjadi seperti sekarang ini.

“Terima kasih semua telah menjadi bagian dari perjalanan spektakuler ini dan kencangkan sabuk pengaman Anda, karena pada tahun 2018 kami pergi dengan segalanya.”

Tahun ini telah meningkatkan kemungkinan pendaratan di Amerika Serikat dengan Huaweii, membuat perjanjian dengan perusahaan telepon. Di sisi lain, aliansi antara Xiaomi dan Facebook diumumkan di CES, untuk pembuatan kacamata virtual reality Oculus Go mendatang. Pada titik ini, dikatakan bahwa Xiaomi dapat dinilai tahun ini lebih dari $ 100 miliar .
Setiap tahun, Xiaomi akan memposting 100.000 kartu pos untuk berterima kasih kepada Mi Fans mereka di China atas dukungan, dedikasi, dan semangat mereka. Beberapa Fans Mi yang beruntung bahkan dapat menerima kartu pos yang ditulis dan ditandatangani oleh CEO Lei Jun atau co-founder. Ini adalah cara sederhana untuk berterima kasih kepada cinta dan kepercayaan yang selalu mereka tunjukkan.

Baca Juga Code Rahasia Xiaomi

--tgh--

0 komentar: