Join This Site
Masih dalam lingkup dunia per Dron-an, seperti yang sudah pernah dibahas sebelumnya tentang Drone Canggih yang kaya manfaat seperti drone Trimble UX5  dengan tangkapan gambar menggunakan camera 36 mega pixel, yang dilengkapi dengan perangkat lunak ecognition, salah satu manfaatnya yaitu dapat menghitung jumlah pohon melalui foto citra drone, tapi tau sendiri kan drone canggih tersebut dihargai US $ 18.000 - US $ 30.000  penasaran dengan drone trimble => klik Sini <=

eCognition adalah solusi perangkat lunak baru untuk para profesional geospasial dan penginderaan jarak jauh yang melakukan tugas pemetaan tutupan lahan menggunakan citra.

eCognition menawarkan solusi analisis gambar intuitif yang memungkinkan pengguna dari semua level untuk menghasilkan Sistem Informasi Geografis (GIS) berkualitas tinggi dengan cepat. Cerdas dan mudah digunakan di Forest, Agricultural and Land Cover Mapping.

Penginderaan jarak jauh dan analis GIS dapat menggunakan perangkat lunak ini dengan sedikit pelatihan, sehingga memungkinkan mereka untuk fokus pada interpretasi hasil dan pengambilan keputusan.

Sobat reader, catatanteguh akan membagikan software E-Cognition + patch  sebagai pelatihan sobat semua, mengingat drone tersbut dikatakan mahal yah buat personal user maka sementara bisa menggunakan foto drone apa saja. Pertama sobat reader download E-cognition  DISINI

Kemudian sobat ikuti intruksi selanjutnya
1. Data e-Cognition dikemas dalam bentuk compress, maka extrac dulu dan kemudian klik Setup.
2. Pilih "Set licensing later"
3. Seperti tampilan gambar dibawah ini pilih Next...
4. Lanjut lagi Next....
5. Tempatkan hasil install di folder yang diinginkan atau sesuai asalnya
6. Lakukan install
7. Setelah selesai klik Next...
8. Selesai klik Finish dan tampilannya akan seperti dibawah ini
Tapi jangan dijalankan dulu yah sobat reader, copy kan dulu folder patch ke Program file. Ok setelah sesmuanya sudah terinstall, silahkan dipilih foto drone sobat dan lakukan pelatihan terus menerus, tentu sobat reader lihat dulu tayangan tutorial dibawah ini.


Semoga berhasil dan tetap menginpirasi dunia dengan imaginasimu serta inovasimu.

"Salam Forestree"

0 komentar: