Join This Site
Pada suatu areal atau wilayah yang akan dimanfaatkan untuk pembangunan hutan industri khususnya untuk kondisi lahan belukar pada saat akan menentukan titik yang akan ditanam tentu pada kondisi lahan yang sudah bersih yaitu dengan cara melakukan pembersihan lahan tanpa bakar(PLTB) atau land clearing, PLTB bisa dilakukan dengan  beberapa metode :
  1. PLTB manual : Pembersihan lahan tanpa bakar dilakukan dengan manual menggunakan parang dengan cara penebasan ranting pohon.
  2. PLTB mekanis : Pembersihan lahan tanpa bakar dilakukan dengan bantuan mesin seperti excavator
Biasanya PLTB pada beberapa perusahaan pengelola hutan industri sudah banyak menerapkan PLTB mekanis, hanya saja mereka masih menggunakan jenis excavator bucket atau grapple. Nah... kali ini ada terobosan teknologi modern attachement head yang lebih layak untuk digunakan kegiatan kebersihan lahan maupun imas yaitu dengan menggunakan "Bracke C16 series" .

Bracke C16 series  mampu melakukan kebersihan lahan seperti selayaknya penebasan ranting pohon dengan tunggul minimum, tanpa menggali, tanpa mematahkan kayu cukup dibantu dengan bracke c16 head yang diterapkan bisa pada excavator untuk menghasilkan kerja yang lebih optimal dan effisien serta peningkatan standar kerja keamanan. Bracke C16 head  mampu memotong ranting pohon hingga pohon liar/serasah/gulma  pada beberapa diamater kecil dan mengumpulkannya pada "jepit 1"  dan "jepit 2" untuk mengambil pohon liar lainnya, setelah terkumpul (jepit 1&2) baru ditempatkan pada tumpukan seresah ranting/pohon yang sudah ditentukan.
C-16.C HEAD
Spesifikasi Teknis :
  1. Berat 570 kg
  2. Saw Disc Diameter 795 mm
  3. kapasitas pemotongan hingga 260 mm
  4. Cutting chain  ¾” 
Persyaratan hydrolik:
  1. Tekanan 170 bar
  2. Flow 120 I/min
  3. Sistem listrik 24 Volt
  4. Sistem kontrol berbasis PLC
  5. Accessories GPS system FC-GIS
  6. Layanan dan program pelacakan

Demo operasional alat bracke C16.c dapat dilihat pada vidio penayangan dibawah ini

Untuk menjadi perusahan Forestry standar "World Class Company" tentu jeli dalam menerapkan teknologi tepat guna dan modern untuk menjadi optimum hasil dan efisien waktu dan biaya, dengan menerapkan dan menambah koleksi mekanisasi seperti bracke C16 series untuk dapat diterapkan di wilayah kerjanya. Semoga bermanfaat

0 komentar: