Join This Site


12 Hi Track Skidder
Alat ini dirancang untuk meningkatkan daya tarik . Skidder juga dibuat dalam versi Roda 

13 Track Hoe
Alat excavator dilengkapi dengan bugket untuk menggali tanah dan membangun jalan hutan 

14 Hidro Seeder Trailer
Trailer yang dilengkapi dengan hidro-seed, peralatan mesin termasuk tanky air dan gerbong ungtuk benih rumput dan mulsa,mixer,pompa dan selang semprot. Trailer ini ditarik oleh truck/tractor, digunakan untuk menyemprot benih rumput dan campuran mulsa pada pinggir jalan hutan.untuk pengendalian erosi.


15 Pressure Washer trailer
Trailer ini dilengkapi dengan tanki dan mesin bertekanan, Digunakan untuk menyemprot /membersihkan alat berat untuk menghilangkan biji puing-puing, tanah dan rumput 



METODE OPERASIONAL HUTAN - LOGGING
Peningkatan teknologi dalam metode operasional kehutanan telah meningkatkan keselamatan, produktifitas, perlindungan lingkungan dan pemanfaatan serat.


Whole Tree Harvesting
Sistem loging ini bergerak pada seluruh pohon sampai dengan tunggul untuk pendaratan dipinggir jalan. Hal ini berlaku baik berbasis darat, kabel langit atau helikopter logging.










Cut To Length Harvesting
Sistem penebangan darat ini hanya menggunakan dua mesin dan dua operator, prosesor harvester untuk memotong, mencincang pohon dan memilah log ke dalam tumpukan disamping jalan, kemudian alat forwarder mengambil kayu membawanya ke pinggir jalan sarat.
Cable Thin Harvesting 
Sistem loging berbasis skyline pada lokasi hutan yang terletak di lereng yang curam untuk memudahkan memindahkan kayu tebangan


Shovel Logging
Metode untuk menata kayu pada jalur tumpukan


Helicopter Logging
Sistem logging biaya tinggi ini menggunakan helikopter untuk mengangkut kayu

Biomass Recovery in-woods
Inovasi memnafaatkan serasah kayu ranting yang tak terpakai dilapangan /limbah kayu untuk diolah menghasilkan energi listrik, menggunakan mesin penggilingan atau chipper grinds. 
















Chip log recovery in Woods
Hasil olahan mesin penggiling/chipper menghasilkan serpihan kayu, limbah kulit kayu dan serbuk gergaji dimuat ke dalam van semi trailer .















Pencegahan kebakaran
Setiap musin panas kondisi hutan kering dan berpotensi menyulut api, setiap operasi mengimplementasikan prakter penebangan khusus dan peraturan untuk mencegah kebakaran hutan yang tidak diinginkan, serta kesiapan untuk menyerang dan memadamkan api diawal.














Transportation Planning
Jaringan jalan hutan adalah investasi hutan yang berharga dan menyediakan akses penting yang diperlukan untuk pengelolaan hutan. Transportasi modern menggunakan kolaborasi citra foto udara, pemetaan lidar, GPS, pemetaan GIS dan asset data.


















METODE OPERASIONAL HUTAN - JALAN










Road Contrucstion Practices
Praktek pembangunan jalan hutan kontemporer bertujuan untuk meminimalkan erosi tanah dan masalah limpahan air, selama penggunaan jalan periodik di desain jalan hutan pemanenan modern yang direncanakan untuk mempertahankan jalan huatan yang stabil yang sangat kompatibel dengan DAS hutan untuk jangka panjang serta sister drainase yang modern.



Wet Weather Road Use

Hard Road Surface
Sebuah fitur desain jalan yang menjamin bahwa permukaan jalan adalah "keras", secara khusus mengacu pada permukaan batu agregat terdiri batu keras. 

Road Darinage Maintenance
Penggunaan jalan dan penyedia pemeliharaan yang memerlukan pemilik lahan hutan untuk menjaga jalan hutan strukture drainase mereka dalam kondisi serviceable. Pemeliharaan dapat mencakup patroli berkala kondisi gorong-gorong dan parit.

METODE OPERASIONAL HUTAN - KEHUTANAN

Perekam data lapangan- elektronik
Bidang data,pemetaan & citra
Sistem Informasi Geografis (GIS)
Alat teknologi pengelolaan hutan menghadirkan kemajuan teknologi komputer dalam pemetaan database. Melalui pengumpulan data elektronik dari lapangan dan lokasi GPS

-- Selesai --








































0 komentar: