Join This Site
Kalimantan Timur-Forestry. Tradisi di bulan suci Ramadhan tidak lepas dari kegiatan buka puasa bersama, yang tampaknya sudah menjadi tradisi pada banyak kalangan. Mulai dari buka bersama keluarga besar, kawan, kolega atau pun grup komunitas tertentu. Acara ini tidak mesti berlangsung di restoran atau mall namun, acara ini juga dapat berlangsung dimana saja. Mari kita teliti bersama apa saja sih tujuan, hikmah dan manfaat buka bersama ini.


Tujuan berbuka puasa bersama:

Buka puasa bersama bukan sekedar temu kangen dan bersorak sorai bersama kolega, namun lihatlah ini sebagai momen untuk menyambung tali silaturahmi yang telah lama terputus dari kawan lama atau saudara jauh misalnya. Adapun perkara menjalin silaturahmi ini sangat penting bagi umat muslim, seperti berikut ini:

Dari Abu Ayyub Al Anshori, Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya tentang amalan yang dapat memasukkan ke dalam surga, lantas Rasul menjawab,

تَعْبُدُ اللَّهَ لاَ تُشْرِكُ بِهِ شَيْئًا ، وَتُقِيمُ الصَّلاَةَ ، وَتُؤْتِى الزَّكَاةَ ، وَتَصِلُ الرَّحِمَ

“Sembahlah Allah, janganlah berbuat syirik pada-Nya, dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan jalinlah tali silaturahmi (dengan orang tua dan kerabat).” (HR. Bukhari no. 5983)

Manfaat berbuka puasa bersama:

Memperkuat Tali Silaturahmi
Manfaat yang sangat  terlihat jelas dari acara buka puasa bersama semacam ini adalah untuk memperkuat ikatan atau hubungan silaturahmi antara keluarga besar maupun dengan teman-teman yang diundang. Kadang memang tidak disadari bahwa Anda telah menyakiti perasaan keluarga maupun teman, sehingga melalui acara semacam ini akan memberikan kesempatan luas untuk memperbaiki ketidaknyamanan hubungan yang ada sebelumnya. Suasana bahagia dan keakraban mampu memperbaiki hubungan silaturahmi yang sebelumnya sempat memburuk atau terputus. Tentunya hal ini sekaligus memperkuat tali silaturahmi yang ada.


Buber ke-1  tgl 18 Mei 2018
Tim Harvesting
Lokasi Samarinda








Buber ke-2  tgl 3 Juni 2018
Tim Marine, masyarakat dan mitra kerja
Lokasi Tanjung Karas







Buber ke-3  tgl 8 Juni 2018
Tim Harvesting dan Marine
Lokasi Samarinda BIG MALL




Farewell Amalia :
 "Bagian terberat dari sebuah perjalanan adalah perpisahan. Kesediaan meninggalkan masa lalu yang tiada di masa depan. Belajarlah dari semua yang telah terjadi dan mengertilah. Bahwa jawaban adalah tak akan selalu dengan terus bertahan, melainkan dengan melepaskan genggaman untuk sebuah kesempatan baru di masa depan"

"Time will always cure and time will always fix it, thank you for now and forever. Thank for that smile, and thank for everything that ever happened I promosi you"


Akhir Kata Sukses ditempat baru dan Jangan lupa bahagia





Semoga  hari-hari yang kita lewati di Bulan Ramadhan 1439 H, menjadi kesan terindah bagi kita semua dan menjadikan langkah kedepan lebih gemilang. Amin







0 komentar: